10 Tempat Terbaik Untuk Berkunjung Ke Kamboja

Kamboja perlahan pulih dari kengerian pemerintahan Khmer Merah yang teror. Masalah utama masih ada: ranjau darat, kemiskinan dan infrastruktur yang hancur. Tapi proses rekonstruksi dan penyembuhan sekarang berjalan dengan baik dan semakin banyak turis menemukan kembali tujuan utama Kamboja. Kuil Angkor yang menakjubkan merupakan daya tarik tersendiri bagi sebagian besar pengunjung, namun negara ini memiliki banyak hal lain untuk ditawarkan: pantai tropis, bangunan kolonial dan kelimpahan atraksi alam.

Wisatawan yang bosan dengan pantai Thailand atau pemandangan alam Vietnam mungkin akan lebih banyak melihat reruntuhan kuno. Dalam hal ini, Kamboja dapat memenuhi dorongan ini. Sementara kota-kota besar dengan cepat melakukan modernisasi, kunjungan ke tempat terkenal Angkor menawarkan kesempatan untuk melihat kuil-kuil yang tak tertandingi dalam skala dan kemegahan di Asia Tenggara. Di antara tempat terbaik untuk dikunjungi di Kamboja juga ada beberapa kota kecil dan desa yang memberi kesempatan untuk mengalami cara hidup yang lebih tradisional, termasuk berjalan ke hutan dan melihat reruntuhan kuno yang lebih menarik lagi.

10. Kep ​​


Kep adalah resor pinggir laut kecil yang menawarkan berbagai aktivitas pantai. Snorkelers bisa menikmati melihat karang di dasar laut dangkal. Pulau Kelinci adalah pantai yang populer di dekat Kep; Kondisi pedesaan, bagaimanapun, dengan listrik yang disediakan hanya beberapa jam di malam hari. Kebanyakan orang mengunjungi pulau itu pada hari perjalanan. Kep didirikan sebagai tempat peristirahatan kolonial untuk elit Prancis pada tahun 1908 dan kota ini masih penuh dengan kerang yang hancur dari vila-vila tua, hancur pada hari-hari Khmer Merah. Pengunjung juga dapat menikmati pemandangan panorama laut di Taman Nasional Kep, mengunjungi tempat peristirahatan kupu-kupu atau melihat bagaimana peppers ditanam secara organik.

9. Banlung 


Banlung di utara Kamboja membuat tujuan besar bagi wisatawan yang menikmati berada di luar ruangan. Beberapa perusahaan tur dalam semalam atau perjalanan multi-hari ke hutan memungkinkan wisatawan yang menantang untuk bangun dari tempat dekat dan pribadi dengan alam. Mereka menawarkan pengunjung kesempatan untuk melihat berbagai monyet dan satwa liar lainnya, meskipun beberapa pengunjung tidak menghargai yang dekat dengan lintah. Perjalanan tukang sortir ke Yeak Laom Volcanic Lake menawarkan kesempatan untuk melihat danau dalam serta melihat wanita Kamboja yang melakukan tenun tradisional.

8. Battambang 


Battambang adalah kota terpadat kedua di Kamboja, dan sangat populer bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah Kamboja. Didirikan sebagai pusat perdagangan pada abad ke-18, Battambang kemudian menjadi bagian Indocina Prancis, dengan beberapa bangunan kolonial masih ada. Kota ini memiliki banyak kuil bergaya Angkor dan kuil Buddha. Sangat mudah untuk berkeliling dengan berjalan kaki atau bersepeda. Patung-patung, kebanyakan binatang dan dewa, dapat ditemukan di tempat-tempat umum, yang paling terkenal adalah raja Khmer kuno yang terletak di jalan menuju Phnom Penh. Pasar Sentral juga patut dikunjungi.

7. Kampot


Terletak di sebuah sungai yang tidak terlalu jauh dari Teluk Thailand yang lebih terkenal dengan paprikanya dibanding wisatawan, meski sudah semakin banyak turis sepanjang waktu. Lada hitam Kampot terkenal dengan masakan gourmet di seluruh dunia karena cita rasanya yang unik. Kampot adalah pintu gerbang ke Taman Nasional Bokor, terkenal dengan stasiun bukit Prancisnya yang terbengkalai, iklim yang menyenangkan dan hutan hujan primer yang rimbun. Kampot juga menawarkan pengunjung kesempatan untuk pergi berperahu dan arung jeram di sungai yang melintasi kota, serta menikmati pemandangan air terjun sepanjang rute. Gua Kampot Kompong Trach menawarkan spelunders kesempatan untuk melihat reruntuhan kuno. Kepiting kari adalah hidangan lokal yang populer.

6. Kratie 


Kratie adalah sebuah kota kecil yang terletak di tepi Sungai Mekong dan didominasi oleh pasar sentral yang dikelilingi oleh bangunan kolonial Prancis kuno. Tidak ada pariwisata skala besar, tapi banyak backpacker menuangkan melalui sini selama musim puncak. Ini adalah tempat di Kamboja untuk melihat lumba-lumba Irrawaddy yang langka, yang tinggal di Sungai Mekong dengan jumlah yang terus berkurang. Diperkirakan ada antara 66 dan 86 lumba-lumba yang tersisa di daerah Mekong bagian atas Kamboja.

5. Sihanoukville 


Dinamai setelah mantan raja, Norodom Sihanouk, Sihanoukville adalah resor pantai Kamboja yang paling populer di Teluk Thailand. Juga dikenal sebagai Kompong Saom, Sihanoukville adalah tempat Amerika Serikat bertempur dalam perang terakhirnya di Perang Vietnam. Kota selatan Kamboja ini menawarkan pantai berpasir dan berbatu. Meskipun tidak ada pantai Sihanoukville yang memenuhi syarat sebagai kawasan Asia Tenggara yang terbaik, ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Kamboja setelah mengunjungi semua Khmer dan tempat-tempat lain di negara lain. Pantai yang populer dengan berbagai pelancong dari backpacker yang menginap di gubuk-gubuk di pantai bagi mereka yang lebih memilih kemewahan hotel bintang lima. Snorkeling sangat populer di beberapa pulau lepas pantai.

4. Siem Reap 


Siem Reap (secara harfiah "Siam Dikalahkan") tidak diragukan lagi adalah kota dengan pertumbuhan tercepat di Kamboja dan berfungsi sebagai kota gerbang kecil yang menawan dengan tujuan terkenal di dunia dari kuil Angkor. Berkat atraksi Kamboja tersebut, Siem Reap telah mengubah dirinya menjadi pusat wisata utama. Itu adalah santai dan tempat yang menyenangkan untuk tinggal sementara berkeliling kuil. Siem Reap menawarkan berbagai macam hotel, mulai dari beberapa hotel bintang 5 hingga ratusan penginapan anggaran sementara banyak pilihan restoran menawarkan berbagai jenis makanan.

3. Koh Ker


Koh Ker adalah daerah kuil terpencil sekitar 120 kilometer timur laut Siem Reap. Untuk periode yang sangat singkat, dari tahun 928 sampai 944 M, Koh Ker adalah ibu kota kerajaan Khmer. Dalam waktu singkat ini beberapa bangunan yang sangat spektakuler dan patung-patung besar dibangun. Situs ini didominasi oleh Prasat Thom, sebuah piramid candi setinggi 30 meter (98 kaki) yang terbit tinggi di atas hutan sekitarnya. Kiri ke hutan selama hampir satu milenium, Koh Ker adalah salah satu tujuan kuil paling terpencil dan tidak dapat diakses di Kamboja. Ini sekarang telah berubah berkat de-mining baru-baru ini dan pembukaan jalan tol baru.

2. Phnom Penh


Phnom Penh, kota terbesar adalah Kamboja, telah menjadi ibu kota sejak zaman penjajahan Prancis. Pernah dikenal sebagai "mutiara Asia", Phnom Penh dianggap sebagai salah satu kota tercantik di Prancis yang dibangun di Indocina meskipun kota ini masih dalam pemulihan dari perang dan revolusi. Pengaruh Perancis masih bisa ditemukan saat ini. Terletak di Sungai Mekong, kota ini sebenarnya berasal dari abad ke-15. Tempat-tempat wisata utama termasuk Istana Kerajaan dan Museum Nasional, yang berisi koleksi besar ramuan Khmer. Pasar malam atau Phsar Reatrey adalah tempat yang baik untuk mengambil barang-barang buatan tangan dan oleh-oleh.

1. Angkor 


Angkor menjabat sebagai ibu kota Kekaisaran Khmer dari abad 9 sampai abad ke-14. Dengan demikian, ini penuh dengan harta karun bersejarah, menjadikannya salah satu situs arkeologi paling penting di Asia Tenggara. Reruntuhan seribu candi bisa ditemukan tersebar di lahan pertanian dan sawah. Ini termasuk kuil Angkor Wat yang terkenal, monumen religi tunggal terbesar di dunia, kuil Bayon di Angkor Thom dengan banyak wajah batu masif dan Ta Prohm, sebuah reruntuhan kuil Buddha terjalin dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Banyak kuil di Angkor telah dipulihkan, membuat istana besar menjadi salah satu keajaiban dunia kuno sambil menawarkan pemandangan sejarah Khmer yang luar biasa.




0 Response to "10 Tempat Terbaik Untuk Berkunjung Ke Kamboja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel