29 Tempat Terbaik Untuk Berkunjung Ke Asia Tenggara

Asia Tenggara adalah kelompok negara yang beragam antara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, yang menampilkan budaya asli yang dipengaruhi oleh budaya India, Cina dan Barat. Kawasan ini mencakup negara Muslim terpadat di dunia, negara-negara Buddhis yang sangat terkemuka, dan komunitas Kristen, Hindu dan Animis yang cukup signifikan. Ini telah lama menjadi tempat favorit dunia bagi para backpacker dunia, yang terkenal dengan pantainya yang sempurna, masakan lezat, harga murah, dan koneksi udara yang baik.

Negara-negara di Asia Tenggara mewakili budaya yang sama sekali berbeda untuk pelancong Barat. Alih-alih katedral, mereka akan menemukan kuil. Alih-alih suhu dingin dan salju di musim dingin, sebagian besar mereka akan mandi di iklim tropis. Mereka mungkin menemukan akomodasi sederhana di desa-desa nelayan terpencil namun juga hotel bintang lima yang mewah di kota-kota besar dan di kepulauan yang lebih populer.

Asia Tenggara akan menarik wisatawan aktif dan petualangan, yang ingin melakukan perjalanan melalui hutan yang beruap, menyelam di beberapa terumbu karang, kamp, ​​atau arung jeram terbaik di sungai baru. Tapi kawasan ini juga menawarkan pelancong yang kurang aktif, siapa, setelah seharian mengunjungi pura dan situs budaya lainnya, hanya ingin bersantai dengan nyaman di hotel mewah. Ikhtisar tempat terbaik untuk dikunjungi di Asia Tenggara:

29. Vientiane 


Vientiane, ibu kota Laos, terletak di Sungai Mekong dekat perbatasan dengan Thailand. Sebuah bekas pemandian Prancis, ini adalah kota anggun yang sekarang menjadi pusat ekonomi negara tersebut. Pengunjung ke Vientiane tidak akan mau melewatkan Pha That Luang, sebuah stupa Budha yang berasal dari tahun 1586. Kuil dan situs Buddha berlimpah, namun pelancong juga ingin berjalan melalui Taman Riverside Mekong.

28. Sihanoukville 


Tujuan pantai paling populer di Kamboja, Sihanoukville adalah tempat pertempuran melawan Perang Vietnam yang terakhir. Meskipun tidak ada pantai Sihanoukville yang memenuhi syarat sebagai tempat terbaik di Asia Tenggara, ini adalah tempat yang tepat untuk bersantai setelah mengunjungi semua reruntuhan Khmer di negara lain. Pantai yang populer dengan berbagai pelancong dari backpacker yang menginap di gubuk-gubuk di pantai bagi mereka yang lebih memilih kemewahan hotel bintang lima. Snorkeling sangat populer di beberapa pulau lepas pantai.

27. Sapa


Terletak di daerah terpencil di barat laut Vietnam, Sapa adalah kota yang tenang yang digunakan sebagai dasar untuk trekking di sekitar pegunungan, mengelilingi sawah dan mengunjungi desa tradisional dan suku-suku perbukitan. Di kota Sapa sendiri, ada situs penjajahan Prancis yang menarik yang patut dikunjungi sementara berbagai suku etnis di daerah tersebut sering berkumpul di pasar kota untuk menjual kerajinan tangan mereka, yang membuat suvenir sangat bagus.

26. Pulau Perhentian 


Kepulauan Perhentian adalah sebuah kelompok kecil dari pulau-pulau berlapis karang yang indah di lepas pantai timur laut Malaysia, tidak jauh dari perbatasan Thailand. Dua pulau utama adalah Perhentian Besar dan Perhentian Kecil (Besar dan Kecil Perhentian). Kecil menarik lebih banyak wisatawan karena memiliki akomodasi lebih murah, sementara Besar melayani lebih banyak keluarga dan mereka yang ingin menghindari adegan pesta backpacker.

25. Hanoi


Hanoi, ibu kota Vietnam, memadukan pesona dunia lama dengan laju kehidupan yang semakin cepat seiring dengan modernisasi kota tua ini. Pengunjung mungkin melihat penduduk setempat mengambil pelajaran tai-chi di taman di pagi hari, sementara pemain skateboard memperbesar jarak. Di jantung kota Hanoi adalah Old Quarter-nya, sebuah museum terbuka arsitektur kolonial Asia dan Prancis yang bersejarah yang sebagian besar tetap utuh. Kuil kuno dan museum seni berbagi daftar atraksi dengan museum yang dikhususkan untuk revolusi Vietnam dan sejarah militer.

24. Vang Vieng


Vang Vieng adalah kota indah di utara Vientiane yang dikenal dengan formasi karst kapur. Terletak di Sungai Nam Song, kota ini dikelilingi oleh perbukitan karst, membuatnya sangat indah. Kota berpenduduk 25.000 orang ini sangat populer di kalangan backpacker yang datang ke tabung dan kayak di sungai. Pengunjung juga suka mendaki, menjelajahi gua dan memanjat tebing di perbukitan. Tekstil adalah pembelian yang populer.

23. Phuket 


Terkenal dengan pantainya yang indah dan menyelam yang sangat baik, Phuket adalah pulau terbesar Thailand dan tujuan terpopuler di luar Bangkok. Dengan resor, hotel, pertokoan, restoran dan kehidupan malam yang semarak, Pantai Patong adalah pantai yang paling populer. Phuket juga merupakan tempat relaksasi dan memanjakan dengan banyak pilihan yang berkisar dari tenda pijat di pantai hingga resor spa kelas dunia dalam suasana yang menakjubkan.

22. Kuala Lumpur 


Kuala Lumpur adalah kota yang ramai yang berfungsi sebagai ibu kota Malaysia. Kota terpadat di negara ini, memiliki pemandangan yang penuh dengan gedung pencakar langit yang dirancang secara inovatif, termasuk Menara Kembar Petronas yang ikonik, menara kembar tertinggi di dunia. Kuala Lumpur juga menawarkan Museum Seni Islam yang luar biasa; jembatan pejalan kaki Bukit dan terowongan yang menghubungkan pusat kota, dan taman burung yang merupakan aviary walk-in terbesar di dunia.

21. Kepulauan Gili 


Kepulauan Gili adalah tiga pulau kecil yang terletak di barat laut Indonesia di lepas pantai Lombok. Pulau-pulau sangat cocok untuk pelancong yang ingin menjauh dari hiruk-pikuk kehidupan modern. Mobil tidak diperbolehkan di kepulauan, dengan orang-orang yang menggunakan kereta kuda atau sepeda untuk bergerak. Santai mungkin menjadi kegiatan utama di sini, tapi pulau-pulau juga populer dengan penyelam dan perenang snorkel.

20. Phnom Penh 


Pernah dikenal sebagai "mutiara Asia", Phnom Penh dianggap sebagai salah satu kota tercantik di Prancis yang dibangun di Indocina meskipun kota ini masih dalam pemulihan dari perang dan revolusi. Pengaruh Prancis masih bisa ditemukan saat ini di ibukota Kamboja. Terletak di Sungai Mekong, kota ini sebenarnya berasal dari abad ke-15. Tempat-tempat wisata utama termasuk Istana Kerajaan dan Museum Nasional, yang berisi koleksi besar ramuan Khmer.

19. Chiang Mai 


Chiang Mai, di utara Thailand, didirikan pada abad ke-13, dan merupakan salah satu kota yang paling penting secara budaya di negara ini. Terletak di Sungai Ping di antara pegunungan tertinggi di Thailand. Wilayah ini adalah rumah bagi lebih dari 300 kuil Buddha dan juga menjadi tuan rumah pasar malam yang terkenal dengan kerajinan tangan. Tempat yang bagus untuk dikunjungi di salah satu festival Thailand di daerah ini.

18. Danau inle


Inle Lake, yang terletak di tenggara Myanmar, adalah danau terbesar kedua di negara ini. Orang-orang Intha tinggal di desa-desa kecil di sekitar danau dan di rumah-rumah terapung di danau itu sendiri, membuat pemandangan yang indah. Selain memancing, penduduk lokal juga menanam buah dan sayuran di kebun terapung. Perahu motor komuter dan wisata dan perahu pesiar datar menavigasi danau yang luas, yang terakhir didorong oleh teknik pendakian kaki Intha yang unik dimana satu kaki dililitkan di sekitar dayung untuk mengarahkan mata pisau melalui air dengan gerakan seperti ular.

17. Palawan


Palawan adalah sebuah provinsi kepulauan di Filipina yang membentang dari Mindoro ke Kalimantan antara Cina Selatan dan Laut Sulu. Puerto Princesa, yang dekat dengan formasi karst besar dengan sungai bawah tanah, adalah ibukota provinsi. Terumbu Karang di Pulau Busuanga adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia, menarik para penyelam yang ingin menjelajahi bangkai kapal Jepang dari Perang Dunia II. Tujuan populer lainnya adalah El Nido, sebuah kota yang terjepit di antara tebing kapur batu kapur yang menjulang tinggi dan Teluk Bacuit yang indah.

16. Taman Negara 


Taman Negara adalah taman nasional yang terletak di Pegunungan Titiwangsa Malaysia. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Asia Tenggara bagi para ekowisata dan pelancong yang ingin bangun dari dekat dan memiliki pribadi dengan hutan tropis. Kegiatan populer termasuk berjalan melalui hutan, terkadang di jembatan tali melalui hutan; hiking, arung jeram, panjat tebing, memancing dan berkemah. Pelancong akan membutuhkan tingkat energi yang tinggi untuk mengatasi semua aktivitas yang ditawarkan taman.

15. Hoi An 


Hoi An adalah kota menawan yang terkenal dengan suasananya yang luar biasa di mulut Sungai Thu Bon di pantai tengah Vietnam. Juga dikenal sebagai Fai-Fo, kota ini memiliki pelabuhan perdagangan Asia Tenggara yang terpelihara dengan baik, yang dulu sampai sungai tersendat. Jalur sempit pelabuhan yang berkelok-kelok dari pelabuhan tua itu dilapisi dengan arsitektur tua yang indah, rumah kayu tradisional dan ratusan toko penjahit yang menjual segala sesuatunya mulai dari pakaian hingga suvenir.

14. Yangon


Dengan lebih dari 5 juta penduduk, Yangon, juga dikenal sebagai Rangoon, adalah bekas ibu kota Burma dan kota terbesar di Myanmar. Begitu menjadi desa nelayan kecil, Yangon diperintah oleh Inggris pada satu waktu dan memiliki bangunan paling kolonial di kota manapun di Asia Tenggara. Tempat wisata utama termasuk Pagoda Shwedagon, sebuah kuil Buddha kuno yang dikelilingi oleh taman, pemakaman perang, dan sinagog satu-satunya kota, Musmeah Yeshua.

13. Boracay


Boracay adalah sebuah pulau kecil yang terletak kurang dari 320 km (200 mil) selatan Manila, ibu kota negara tersebut. Hal ini paling terkenal dengan pantainya yang indah, yang berbagai publikasi perjalanannya menyebut beberapa hal terbaik di Asia Tenggara. Pantai teratas termasuk Yapak, yang dikenal dengan kulit kerang putihnya, dan White Beach, yang dikenal dengan matahari terbenam yang menakjubkan. Daya tarik utama lainnya adalah Wiley's Rock, yang menampilkan patung Perawan Maria yang duduk di atas formasi vulkanik.

12. Gunung Kinabalu 


Menjulang 4095 meter (13.435 kaki) di atas Kalimantan utara, Gunung Kinabalu adalah gunung tertinggi di antara pegunungan Himalaya dan pulau New Guinea. Puncak puncak gunung dapat didaki dengan mudah oleh seseorang dengan kondisi fisik yang baik, dan tidak memerlukan peralatan pendaki gunung meskipun pendaki harus didampingi pemandu setiap saat. Bagi mereka yang memiliki keterbatasan waktu atau tenaga, ada kebun dan banyak jalan pintas melalui hutan untuk dinikmati di sekitar pintu masuk.

11. Taman Nasional Komodo


Taman Nasional Komodo terletak di kepulauan dekat pulau Flores. Pulau-pulau tersebut dihuni oleh ribuan kadal raksasa yang dikenal sebagai "komodo" karena penampilan dan agresivitasnya. Inilah satu-satunya tempat di dunia di mana kadal ini, yang terbesar di dunia, dapat ditemukan. Meski serangannya sangat langka, komodo telah dikenal untuk menyerang manusia.

10. Singapura


Singapura, sebuah negara kota, terletak di ujung selatan Semenanjung Melayu yang hanya 137 km (85 mil) di atas garis katulistiwa. Cina adalah kelompok etnis yang dominan, pada 75 persen populasi. Pelancong akan mendengar warga berbicara dalam berbagai bahasa: Mandarin, Inggris, Melayu dan Tamil. Singapura adalah bekas koloni Inggris, dengan pemandangan terbaik termasuk Hotel Raffles yang anggun, taman dan jalur alam, Museum Relik Budidaya Buddha, dan kebun binatang kota.

9. Ko Phi Phi 


Phi Phi adalah kepulauan yang indah yang terletak di Provinsi Krabi tidak jauh dari Phuket. Ko Phi Phi Don adalah satu-satunya pulau dalam kelompok dengan penduduk tetap sementara Ko Phi Phi Leh yang lebih kecil terkenal sebagai lokasi syuting untuk film "The Beach" tahun 2000. Pelancong pergi ke sini menikmati pantai dan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan rekreasi air, seperti snorkeling, scuba diving dan kayak. Pulau ini hancur akibat tsunami tahun 2004, namun terpental kembali dengan konstruksi baru.

8. Luang Prabang


Luang Prabang terletak di pertemuan sungai Mekong dan Nam Khan di utara utara Laos. Mantan ibu kota kerajaan ini terkenal dengan kuil dan wihara budayanya, dengan para biarawan berjalan-jalan di kota mengumpulkan sedekah di pagi hari. Kota tua ini populer dengan turis yang ingin berbelanja, mengunjungi kuil atau berendam di atmosfer. Ada beberapa air terjun di dekatnya dan beberapa situs menawarkan wahana gajah.

7. Borobudur 


Terletak di pulau Jawa, 40 km (25 mil) barat laut Yogyakarta, Borobudur adalah candi Budha terbesar dan paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun pada periode sekitar 75 tahun pada abad 8 dan 9 oleh kerajaan Sailendra, dari sekitar 2 juta blok batu. Itu ditinggalkan pada abad ke-14 karena alasan yang masih menjadi misteri dan selama berabad-abad terbaring tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik.

6. Teras Beras Ifugao


Fotografer akan ingin memiliki banyak kartu memori bersama mereka saat mereka mengunjungi Teras Beras Ifugao yang indah di pulau Luzon. Selama 2.000 tahun, orang telah menanam padi di teras yang mengikuti kontur Pegunungan Cordilleras. Yang paling terkenal bisa ditemukan di sekitar kota Banaue. Mereka diciptakan oleh orang-orang etnis Ifugao tanpa alat modern dan masih digunakan sampai sekarang.

5. Bagan 


Jawaban Myanmar kepada Angkor Wat, Bagan, di tepi Sungai Ayeyarwady, merupakan rumah bagi konsentrasi terbesar kuil Buddha, pagoda dan stupa di dunia. Bagan adalah ibu kota Kekaisaran Pertama Burma dari abad 9 sampai 13. Situs yang pernah digambarkan oleh Marco Polo sebagai "kota berlapis emas" itu adalah rumah bagi sekitar 13.000 kuil Buddha di masa jayanya yang ke-11. Ribuan orang masih tinggal, termasuk kuil Ananda yang terkenal dengan menara emasnya yang berkilauan.

4. Bangkok 


Apa yang dimulai sebagai sebuah pos perdagangan kecil di abad ke 15 kini telah berkembang menjadi kota berpenduduk delapan juta orang: Bangkok, ibu kota Thailand. Pengunjung akan menemukan banyak foto ops di pasar terapung yang terkenal di kota ini dimana mereka juga bisa membeli sayuran, buah-buahan tropis dan makanan ringan Thailand yang dibuat di dapur apung. Ketika wisatawan merasa lelah mengunjungi kuil, mereka bisa mengunjungi peternakan ular atau sekadar berbelanja.

3. Ha Long Bay 


Terletak di timur laut Vietnam, Ha Long Bay menyerupai sebuah adegan dari sebuah cerita fantasi dengan ribuan pulau kapur karst dengan berbagai bentuk dan ukuran. Beberapa pulau berisi danau sementara ada yang berongga, dengan padang rumput berwarna-warni grottoes di dalamnya. Empat desa nelayan terdiri dari rumah terapung dimana penghuni ikan untuk 200 ikan yang berbeda dan 450 jenis moluska, dapat ditemukan di Ha Long Bay.

2. Bali 


Favorit yang tak terbantahkan di Indonesia yang memiliki lebih dari 17.000 pulau, Bali hidup sesuai reputasinya sebagai surga tropis klasik. Perairan di sekitar Bali dikenal dengan keanekaragaman hayati dan terumbu karang yang tinggi sementara sawah yang subur memberikan latar belakang yang indah ke budaya Hindu yang penuh warna dan sangat spiritual. Pulau ini juga memiliki beberapa kota pantai besar, seperti Kula, serta daerah lainnya, seperti Ubud, yang dikenal dengan seni pertunjukan dan kesenian.

1. Angkor 


Ketika datang ke situs arkeologi, wisatawan tidak akan mau ketinggalan Angkor di Kamboja utara. Ini berisi beberapa sisa budaya paling penting di dunia. Ini termasuk kuil Angkor Wat yang sangat besar, kuil Bayon dengan banyak wajah batu masif dan Ta Prohm, sebuah reruntuhan kuil Budha terjalin dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Secara historis, Angkor menjabat sebagai ibukota Khmer dari abad kesembilan sampai abad ke-14, yang mempengaruhi seni di seluruh Asia Tenggara.








0 Response to "29 Tempat Terbaik Untuk Berkunjung Ke Asia Tenggara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel