10 Tempat Wisata di Lampung Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan

Berada di ujung selatan pulau Sumatra, Lampung merupakan salah satu provinsi  yang menyimpan banyak sekali  pesona wisata yang memukau. Tak cuma pantainya yang menawan, Lampung juga memiliki pesona lain di setiap sudut wilayahnya yang bakal membuat Anda tak berhenti berdecak kagum.
Penasaran dengan tempat wisata di Lampung? Mari simak ulasan singkatnya, berikut ini!

1. Pulau Mahitam


Banyak sekali spot foto yang indah di Pulau Mahitam. Ngga cuma pantainya saja, area-area di pulau ini juga indah. Anda bisa menikmati keindahan khas pantai, ataupun berenang disini.

2. Pulau Pahawang


Pulau Pahawang memiliki keunikan tersendiri. Selain keindahan alamnya yang luar biasa, disini juga terdapat spot snorkeling yang indah. Anda bisa berenang dan menikmati keindahan biota laut serta hamparan terumbu karang yang indah sekali.

3. Pulau Pisang


Pulau pisang berada di paling barat Lampung, dan berbatasan langsung dengan samudera Hindia. Pulau pisang dikenal dengan keindahanya yang luar biasa, dengan hamparan pasir putih yang halus.

4. Pulau Tangkil


Lampung yang merupakan daerah pesisir juga memiliki banyak pulau-pulau kecil di sekelilingnya yang  tak hanya menawarkan pesona alam yang cantik tetapi juga bisa jadi destinasi wisata seru. Satu diantaranya yang tak boleh terlewat ialah Pulau Tangkil.  Pulau yang memiliki luas 12 hektar ini memiliki hamparan pasir putihnya begitu cantik dengan air laut yang jernih.

Tak hanya itu saja, yang menarik dari pulau ini ialah selain banyak wahana seru yang dikelola oleh resor dan bisa Anda nikmati bersama keluarga.  Seperti perahu donat, banana boat, perahu karet hingga parasailing. Tetapi juga banyak spot foto ikonik dan instagramable yang bisa abadikan ketika mengunjungi tempat wisata di Lampung yang satu ini.

5. Kawah Keramikan Suoh


Menjelajah tempat wisata di Lampung, Anda akan disuguhi pemandangan alam nan mempesona dan mengagumkan, satu diantaranya ialah Kawah Keramikan Suoh. Destinasi ini muncul karena adanya fenomena alam yang tak biasa. Di sini Anda akan menemukan kawah yang tertutupi oleh lempengan batu yang sekilas tampak seperti keramik.

Dari dalam tanah pun sesekali muncul air panas  yang terlihat meletup-letup dari sumber mata air alami hingga membentuk kubangan air. Eksotis bukan? Lokasi kawah ini cukup menantang, bahkan akses jalan yang harus dilalui masih berupa tanah sehingga tak bisa dilakukan sembarang kendaraan.

6. Laguna Dodo


Jika di darat ada mata air Way Sumpuk dengan kolam air tawarnya yang jernih, maka di tepi pantai Laguna ada Laguna Dodo dengan air asinnya yang tak kalah mempesona. Spot cantik yang berada di ujung pesisir Pantai Laguna ini memang sedikit tersembunyi. Untuk mencapai lokasinya, Anda harus melalui jalanan setapak dibalik bebatuan karang.
Sehingga tak heran jika belum banyak yang menyadari pesona yang dimiliki tempat wisata di Lampung yang satu ini. Itulah mengapa, destinasi cantik di pesisir Lampung ini hanya cocok untuk Anda yang memiliki jiwa petualang.

Informasi:

Nama: Laguna Dodo
Alamat: Desa Kiluan Negeri, Kalumbayan, Tanggamus, Lampung
Biaya: Rp 50.000,- (sewa tour guide)

7. Mata Air Way Sumpuk


Tempat wisata di Lampung yang selanjutnya ini juga tak boleh Anda lewatkan karena memiliki daya tarik istimewa. Seperti halnya Umbul Pongok yang ada di Klaten, Mata Air Way Sumpuk ini juga menawarkan pengalaman seru menyelam di tengah jernihnya sumber mata air alami. Saking jernihnya, bagian dasar mata air ini bahkan terlihat dengan jelas.

Tak heran jika tempat ini semakin populer, terutama para pecinta swafoto yang gemar berburu spot foto antimainstrem.  Agar makin seru jangan lupa bawa peralatan pendukungnya seperti kacamata renang hingga kamera waterproof agar dapat mengabadikan momen seru di tempat tersebut.

Informasi:

Nama: Mata Air Way Sumpuk
Alamat: Desa Umbul Buah, Kota Agung, Tanggamus, Lampung
Jam buka: 08.00-18.00 WIB
Harga tiket: gratis,
Parkir: Rp 3.000,-

8. Pantai Gigi Hiu


Lampung yang memiliki garis pantai lebih dari 1.000 km ini memang menyimpan pesona yang luar biasa dan mengundang decak kagum. Sayangnya tak semua pantainya memiliki pasir putih dengan ombak tenang, karena ada pula beberapa pantai yang cukup ekstrem namun tetap menyimpan  pesona.  Salah satunya ada yang dipenuhi gugusan karang, seperti Pantai Gigi Hiu ini misalny.

Tetapi jangan salah justru pantai ini jadi tempat wisata di Lampung yang cukup ngehits, ini karena gugusan karang-karang tajam di tepi pantainya yang menawan. Terlebih ketika ombak datang dan memukul karang atau saat matahari tenggelam ini akan menghasilkan foto yang memukau mata.

Informasi:

Nama: Pantai Gigi Hiu
Alamat: Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung

9. Teluk Kiluan


Tempat wisata di Lampung yang punya pesona menarik selanjutnya ialah Teluk Kiluan. Berjarak tak kurang dari 80 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, di tempat ini Anda akan menemukan banyak lumba-lumba yang hidup liar di sini. Tenang, lumba-lumba di sini sangat bersahabat dan jika beruntung Anda bisa mendekati serta mengelus punggungnya dengan menumpang kapal para nelayan.
Tak hanya itu, teluk ini pun memiliki pemandangan alam menakjubkan yang bisa dijadikan spot foto keren. Puas berfoto-foto, Anda bisa juga menghabiskan waktu bersantai dengan berenang atau berendam di laguna air asinnya. Dan masih banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda lakukan.

Informasi:

Nama: Teluk Kiluan
Alamat: Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung
Biaya: Rp 40.000,- (naik perahu), Rp 60.000,- (sewa jaket pelampung), Rp 450.000,- (sewa perahu)

10. Curup Ciupang


Tak hanya memiliki kawasan pantai yang cantik, Lampung yang juga memiliki wilayah pegunungan pun menyimpan pesona tak kalah menawan dengan banyak air terjun nan elok. Seperti Curup Ciupang misalnya. Berjarak kurang lebih 95 km dari kota Bandar Lampung, Curup Ciupang ini berada di kawasan Gunung Rantai.

Lokasi tempat wisata di Lampung ini meski sedikit tersembunyi tetapi jaraknya yang cukup dekat dengan perkampungan sehinga tak terlalu sulit untuk menjangkaunya.

Informasi:

Nama: Curup Ciupang
Alamat: Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung

0 Response to "10 Tempat Wisata di Lampung Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel